samsungMemotret makin mudah saja. Fitur smart auto yang dibenamkan Samsung pada kamera digital kompak terbarunya, ST50 memungkinkan penggunanya mengambil gambar cukup dengan satu sentuhan. Sekalipun hanya menggunakan satu sentuhan, sistem secara otomatis akan memilih mode bidikan mana yang paling tepat sesuai dengan lingkungan dimana gambar diambil.

Ada 11 pilihan untuk mode pengambilan gambar, seperti macro, potrait, night, backlight, action, macro text. Tak hanya menawarkan kemudahan memotret, kamera ini juga diklaim memiliki satu sistem yang memungkinkan objek tampil sempurna. Fitur beauty shot, misalnya akan mencerahkan objek sekaligus melakukan koreksi terhadap ‘cacat’ pada objek seperti kerutan wajah, bintik dan sebagainya.

Tak berhenti disini saja, Samsung juga membenamkan fitur blink detection. ”Ini akan membantu pengambilan gambar saat mata berkedip,” kata Herry CE Product Digital Imaging, Samsung Electronics Indonesia. Saat mata berkedip, kamera akan mengambil dua gambar. Pada saat mata terbuka, kamera hanya mengambil satu gambar saja.

Tak kalah menariknya adalah fitur self portrait. ”Akan ada bunyi apabila objek berada dalam bingkai gambar. Bunyi ini sekaligus menjadi panduan Anda, bahwa Anda bisa mengambil foto diri Anda sendiri,” ujar Herry.

Berbagai fitur terbaru yang dibenamkan, memang tidak terlepas dari kebutuhan para pengguna kamera digital itu sendiri. Herry mengakui, pengguna kamera ingin mengambil gambar dengan hasil terbaik, namun tidak ribet. Kebutuhan seperti inilah, barangkali, mengilhami Samsung melahirkan ST50.

ST50 pada dasarnya adalah kamera digital untuk para pemula. Tampil dengan desain slim dan stylish, kamera berukuran 94.2 x55.7×16.6 milimeter ini berhasil meraih CES Innovation Award 2009 untuk kategori ultra slim digital camera. Memperhatikan desain yang diusung Samsung memang layak meraih penghargaan ini. Karena kompetitornya memang belum ada yang membuat kamera seramping ST50.

Nilai lebih lain pada kamera ini adalah teknologi dan fitur. Apa yang ada di ST50 umumnya banyak ditemukan pada kamera kompak semi profesional atau kamera prosumer. Sementara kamera 12.2 megapiksel ini masuk kategori entry level.

Memiliki layar berdiameter 2.7 TFT, tingkat sensitifitas cahaya ST50 berbeda dengan kebanyakan kamera sejenis. Umumnya kamera sejenis memiliki ISO antara 200 hingga 3200. ST50 bisa digunakan dengan ISO 80 hingga 3200.

Tak hanya memotret, kamera ini juga bisa digunakan untuk pengambilan video dengan kecepatan 20 frame per detik. Video memiliki resolusi 800×592 piksel. Untuk ukuran kamera saku, resolusi ini cukup memadai.

Samsung juga melakukan pembaharuan pada baterai. Kamera ini menggunakan batera Li ion . Untuk mencharge bisa memanfaatkan kabel data yang dihubungan ke PC atau notebook.

Tersedia dalam empat warna,Merah,Biru. Hitam dan Silver Samsung berencana memasarkan produk ini mulai pekan depan dengan harga Rp 2.990.000.

Taken From : http://www.republika.co.id dan Diposkan oleh EdJA NAughty Zone